7 Manfaat Belajar Bahasa Inggris

7 Manfaat Belajar Bahasa Inggris

Tau Kampung Pare? Sebuah Kampung yang terkenal akan kebiasaan warganya yang unik yang menggunakan inggris sebagai bahasa kesehariannya. sehingga di kampung ini banyak terdapat para mahasiswa, pelajar, sampai para pembisnis yang datang dan menetap disana untuk belajar dan kursus bahasa inggris di Pare.

Kenapa sih mereka sampai sebegitu tertariknya belajar bahasa inggris? yuk kita simak beberapa manfaatnya berikut ini.

1. Mempertajam Ingatan

Mempertajam Ingatan
Image by John Hain from Pixabay

Fakta bahwa berapapun usia Kamu, belajar bahasa kedua (selain bahasa ibu) bisa meningkatkan fungsi otak. Setiap otak tunggal berubah seiring bertambahnya usia, tapi studi kasus yang dilakukan menunjukkan hasil bahwa orang yang menguasai lebih dari satu bahasa memiliki kepekaan yang lebih respon dan berkinerja lebih baik pada tes kepekaan.

2. Meningkatkan Keterampilan Listeningmu

7 manfaat belajar bahasa inggris
Image by kherrmann from Pixabay

Salah satu manfaat belajar bahasa Inggris yaitu membuat aktivitas otak Kamu berfungsi lebih baik, terutama saat guru menggunakan permainan berirama di kelas. Ketika seorang siswa mengikuti petunjuk ini, mereka dapat meningkatkan kemampuan mendengarkan mereka yang bergerak ke semua bidang kehidupan mereka.

3. Peningkatan Pendidikan

peningkatan pendidikan
Image by klimkin from Pixabay

Banyak universitas bergengsi di dunia terletak di negara-negara seperti Amerika Serikat, Inggris dan Australia. Untuk bisa belajar di salah satu universitas bergengsi ini, sangat penting untuk dapat membaca, menulis, memahami dan mendengarkan dalam bahasa Inggris.

Peluang gelar di lembaga-lembaga ini akan tersedia setelah Kamu berada pada tahap lanjut bahasa ini yang pada pada akhirnya akan meningkatkan karier Kamu nantinya.

4. Peluang Pekerjaan Yang Lebih Baik

peluang pekerjaan yang lebih baik
Image by rawpixel from Pixabay

Lihat! Pintu peluang kerja terbuka lebih luas setelah Kamu menguasai bahasa internasional ini. Peluang kerja yang lebih baik pastinya juga berdampak pada kenaikan gaji kan?

Orang yang berbahasa Inggris sangat diminati di perusahaan korporat global! Selain itu, ini juga bisa meningkatkan peluang dalam perusahaan Kamu yang sudah ada. Sekitar lebih dari setengah dari situs web bisnis dunia juga ditulis dalam bahasa Inggris. Inggris adalah bahasa sains, penerbangan, komputer, diplomasi, dan pariwisata.

5. Travelling Keliling Dunia Jadi Lebih Mudah

Travelling Keliling Dunia Jadi Lebih Mudah
Image by cytis from Pixabay

Setelah Kamu menguasai bahasa yang satu ini, peluang perjalananmu engga hanya bakal lebih mudah karena Kamu jadi lebih percaya diri, Kamu juga nantinya bisa memahami dan menghormati budaya yang berbeda dengan lebih jelas dan bisa Kamu gunakan kesempatan untuk mencari kenalan ( ͡° ͜ʖ ͡°).

Bahkan ketika Kamu berada di negara yang dimana bahasa Inggris bukan bahasa resmi, kemungkinan besar  b. Inggris akan tetap digunakan sebagai alat untuk berkomunikasi.

6. Dunia Hiburanmu Tak Terbatas

7 manfaat belajar bahasa inggris
Image by Michal Jarmoluk from Pixabay

Secara umum, bahasa Inggris adalah bahasa resmi seni, dan dunia media, game dan masih banyak lainnya. Industri film terbesar di dunia, Hollywood memproduksi film dalam English language. Pasti sangat nyaman kalau Kamu ingin nonton film atau bermain game tanpa harus susah-susah mencari dan bacain subtitle waktu seru-serunya adegan kan?

7. Biar Gampang Belajar Bahasa Lain

Biar Gampang Belajar Bahasa Lain
Image by Hans Braxmeier from Pixabay

Inggris bisa dibilang salah satu bahasa yang dipelajari dengan alfabetnya yang sederhana. Dan ketika bahasa Inggris sudah Kamu kuasai, maka Kamu akan mengembangkan kemampuan dan praktik berbahasa yang sebelumnya tidak Kamu miliki. Keterampilan ini yang nantinya akan Kamu aplikasikan ke bahasa lain yang bakal pelajari nantinya.

Harilinn

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *