PDH adalah

PDH Adalah

Hallo..

Kali ini Kita akan mengupas tuntas tentang PDH, pernah dengar? ituloh bahasa bahasa panjangnya Pakaian Dinas Harian. masih belum paham apa sih itu? ada berapa jenis, sampai belinya dimana. Ayok langsung aja kita ulas Bos.

Pengertian PDH

PDH adalah Model pakaian dengan desain dan identitas khusus yang didesain untuk dipakai seseorang dalam pekerjaannya sehari-hari. Biasa dipakai oleh para Guru, Seragam Office suatu perusahaan, atau istilah mudahnya disebut Baju Official Perusahaan/Institut.

Ada PDH tentunya ada juga PDL, PDL (Pakaian Dinas Lapangan) merupakan versi Outdor dari PDH, PDH digunakan pada lingkungan kerja dalam ruangan sedangkan PDL dlebih banyak dipakai di lingkungan lapangan seperti Satpam dan Tentara.

Contohnya Baju Dinas PDH :

Baju Dinas Guru
Baju Dinas Guru
Baju Dinas Guru

Dari Institut Negara ada baju seragam PDH yang dipakai oleh guru setiap hari ketika mengajar dikelas. Baju ini sudah menjadi identitas para guru dan para PNS lainnya.

Seragam Dinas Bus Rosalia Indah
seragam dinas bus rosalia indah
Para Karyawan sedang di briefing

Tak hanya para PNS saja, para karyawan dan staff perusahaan besar dan professional juga memiliki baju PDHnya sendiri. selain menjadi identitas, juga mempermudah orang untuk mengenali dan mengingatnya.

Contoh Baju Dinas PDL :

Baju Dinas PDL

Apa Saja Bahan Kain PDH Yang Biasa Dipakai?

1. American Drill (Drill Serat Sedang)
American Drill
American Drill

Biasanya kain American drill dipakai untuk membuat jas almamater, bisnis otomotif juga biasanya memakai kain jenis ini.

2. Japan Drill (Drill Serat Besar)
Japan Drill
Japan Drill

Kain drill jenis ini punya karakter yang lebih kuat dan tebal serta tahan lama dibandingkan dengan kain jenis yang lain. Kain Japan Drill yang paling populer adalah yang komposisi bahan lebih banyak terbuat dari katun.

Disisi lain jika dibandingkan dengan Japan Drill yang memiliki kandungan polyester lebih banyak, jenis ini mempunyai serat yang baik, jadi kalau di print bakal mempunyai warna yang cerah dan tahan terhadap warna pudar waktu di cuci atau di jemur.

Biasanya jenis kain drill ini banyak digunakan mereka yang bergerak dalam bisnis resto dan media.

3. Tropical

 

Banyak dipakai untuk seragam kantoran, Tropical memiliki berbagai macam merk seperti Taipan Trop, Cadillac Trop, Verlando Trop, Pasuka Trop, dsb.

Dari beberapa merk di atas, yang paling bagus dan mahal adalah Taipan Tropical. Dikarenakan bahan kainnya lebih lembut dan ada lebih dari 150 warna yang tersedia. Untuk saat ini kisaran harga Taipan Tropical berkisar antara 36-40ribu/meter.

Harga yang sangat bagus. Oleh karena kelebihannya itu, banyak perusahaan besar menggunakan bahan ini untuk seragam para karyawannya.

4. Kanvas

Kanvas masih masuk dalam keluarga kain cotton, atau tepatnya bahan katun dan linen. Kain ini punya tekstur cukup tebal dan berat tapi cukup nyaman dipakai sebagai seragam (seperti bahan Jeans).

Seringnya dipakai sebagai seragam lapangan. Selain itu, bahan ini sering dipakai untuk bahan jaket pendaki gunung karena dapat melindungi tubuh dari goresan batu, duri atau benda lainnya.

Castillo

Bahan drill castillo adalah bahan yang bagus dengan harga yang ekonomis, dengan karakteristik yang lembut dan tahan kusut, memiliki permukaan yang berbeda antara bagian depan dan belakang, tenunannya lebih kuat dan rapat sehingga dipastikan seragam kerja yang terbuat dari bahan castillo lebih awet dan kuat.

Nah, biasanya perusahaan atau institut pemerintahan memesan baju PDH dan PDL ini di konveksi konveksi besar seperti yang ada di jakarta https://teespro.id/konveksi-kaos/jakarta/. Kalian bisa cek dan pesan custom langsung untuk Brand Kamu sendiri.

Terimakasih

Harilinn

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *